Select Page

Prabowo, Ojek Online dan Kenaikan Harga BBM

Prabowo, Ojek Online dan Kenaikan Harga BBM

Sontak pendukung Jokowi baik yang menggunakan akun asli ataupun akun robot (pinjam istilah pakar) di media sosial FB, Twetter, instagram kompak membully Prabowo Subianto yang berpidato tengtang keprihatinannya terhadap kondisi negeri ini termasuk Ojek Online.

Mereka lupa jika masalah subtansi yang dihadapi tukang Ojek Online adalah kenaikan harga BBM yang dinaikkan oleh rezim Jokowi JK dan ini sangat berdampak pada pengguna jasa transportasi terutama Driver roda dua dan empat melalui online.

Cibiran demi cibiran yang keluar melalui media sosial mereka menghakimi Prabowo, tanpa melihat subtansi dari pidato tersebut. penulis menilai Issu ojek online yang dijadikan senjata oleh pendukung Jokowi akan berbalik arah seperti bomerang, alasannya :

kemudian belum adanya kepastian hukum terhadap Ojek Online, bahkan disejumlah wilayah para driver ojek online ini tidak bisa beroperasi mengambil penumpang, sebut saja wilayah bandara Sultan Hasanuddin Makassar Ojek online tidak bisa mengambil penumpang di wilayah Bandara mereka akan disweeping jika ketahuan.

Satu contoh kecil ini membuat kita bertanya dimana pendukung Jokowi, mengapa mereka tidak melakukan pembelaan tentang ini. selanjutnya kenaikan harga BBM, pada dasarnya sangat berdampak pada pra driver yang pendapatannya tidak seberapa.

seperti yang diberitakan liputan enam bahwa Driver Ojol Eko bersama pengemudi ojek online lainnya, merasa bangga bisa hadir dalam acara pembekalan relawan Prabowo-Sandi. Saat disinggung soal pernyataan Prabowo yang prihatin terhadap karir rata-rata lulusan SMA hanya menjadi tukang ojek, keduanya tak mempermasalahkan. Justru keduanya terharu atas perhatian yang diberikan Prabowo. 

“Kami tidak tersinggung, justru kami sebagai ojek online terharu kenapa Pak Prabowo yang memperhatikan minimnya lapangan pekerjaan untuk anak-anak Indonesia. Harusnya pemerintah memikirkan kenapa lukusan SMA jadi tukang ojek. Justru kami ingin Pak Prabowo ini dijadikan sebagai Bapak Ojek Online,” papar keduanya.

Selain Eko dan Untung, beberapa pengemudi ojek online juga terlihat larut dalam acara pembekalan relawan Prabowo-Sandi. Mereka bahkan memakai pin Prabowo-Sandi dan menyatakan kesiapannya mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 tersebut.

“2019 Prabowo Presiden harga mati,” teriak mereka.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.