Select Page

Cerita Prabowo Dikira Pemilik Restoran oleh Orang Asing

Cerita Prabowo Dikira Pemilik Restoran oleh Orang Asing

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengaku jarang mendapatkan undangan untuk hadir di acara berskala internasional seperti acara tersebut.

Oleh karena itu, ia mengaku bingung saat menentukan pakaian yang akan dikenakan.

“Penasihat saya menjadi khawatir. Kemarin malam, topik utama yang didiskusikan adalah pakaian apa yang perlu saya pakai,” ujar Prabowo dalam sambutannya.

Prabowo menceritakan, dalam diskusi tersebut ada yang menyarankan dia mengenakan setelan jas, kemeja biru, dilengkapi dengan dasi.

Namun, ia tidak setuju dengan usul tersebut. Prabowo mengatakan, ia ingin agar identitasnya sebagai seorang politisi Indonesia tercermin dalam pakaian yang ia kenakan.

Prabowo pun menyinggung soal pemimpin atau politisi dari negara lain seperti, Thailand, Myanmar, dan Sri Lanka.

Pemimpin dari negara-negara tersebut, menurut dia, kerap menggunakan pakaian adat dari negara masing-masing saat menghadiri sebuah acara.

Hal itu pun diterapkan oleh Prabowo, termasuk ketika ia hadir di acara tersebut dengan pakaian adat khas Betawi dan dilengkapi dengan peci hitam.

 

Namun, kisah Prabowo, pernah ada cerita lucu ketika ia mengenakan pakaian tersebut hingga ke sebuah restoran.

Ketika sampai di restoran tersebut, Prabowo menyadari bahwa kostum yang ia kenakan serupa dengan yang dipakai oleh para pramusaji.

“Beberapa minggu yang lalu saya pergi ke sebuah acara diplomatik, saya menggunakan pakaian adat. Saya merasa lapar, setelah itu saya pergi ke sebuah restoran. Saya pun menyadari sebagian besar pramusaji menggunakan pakaian yang sama seperti saya,” kata Prabowo, disambut tawa para hadirin.

 

Selanjutnya, lanjut Prabowo, ia dihampiri oleh seorang pria asing. Pria yang dideskripsikan Prabowo berperawakan tinggi itu memuji restoran yang dikiranya dimiliki Prabowo.

“Seorang pria Eropa menghampiri saya dan memuji saya, ‘Anda memiliki restoran yang sangat baik, timmu memiliki servis yang sangat baik‘” kata Prabowo menirukan ucapan pria asing tersebut.

Pria asing itu baru tersadar bahwa Prabowo adalah calon presiden yang mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, setelah dibisikkan oleh temannya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.