Select Page

Di Lake Sarangan, Sandiaga Balas Susi dan Sebut Tak Kalah dari Lake Geneve

Di Lake Sarangan, Sandiaga Balas Susi dan Sebut Tak Kalah dari Lake Geneve

Magetan — Sandiaga Salahuddin Uno memberikan salam balik pada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dari Telaga Sarangan.

“Bu Susi, ini salam balik saya dari Lake Sarangan atau Telaga Sarangan, keindahan dan kebersihannya nggak kalah dengan Lake Geneve, nanti kita tingkatkan lagi pelayanan dan penataannya, paling nggak sama dengan Lake Geneve,” ucap Sandi setelah berlari dua putaran sejauh lima kilometer mengelilingi Telaga Sarangan, Magetan Jawa Timur, Rabu (6/2/2019).

Perbincangan ini dimulai dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di penghujung tahun 2017 lalu. Menteri Susi memuji danau di Geneva dan mengatakan bahwa Danau Sunter bisa ditata sebagus dan seindah danau Geneve.

Menteri Susi kemudian menantang Sandi yang ketika itu menjadi Wakil Gubernur dan Anies Bawesdan sebagai Gubernur DKI untuk mengubah “wajah” Danau Sunter menjadi seperti Danau Geneve. Waktu itu sandi menjawab jangan bandingkan Sunter dengan dengan Lake Geneve yang begitu besar hampir sebesar danau toba. Walaupun Sandi sempat menerima tantangan itu.

Menurut calon wakil presiden nomor urut 02 ini, pesona alam Indonesia luar biasa. Berlari mengelilingi Telaga Sarangan, sebuah pengalaman yang tidak bakal dilupakannya, udaranya dingin, dikelilingi perbukitan menghijau dan kabut yang sesekali turun menyaputi pegunungan.

“Nggak usah Lake Geneve, datang saja ke telaga sarangan untuk menghidupi pariwisata kita, menghidupi UMKM yang berada di sekitar telaga ini. Lihat saja keindahannya,bisa dinikmati dengan duduk melihat alunan air tertiup angin, berlari mengelilinginya , makan dengan pemandangan menakjubkan atau naik boat mengelilingi danau. Ini yang medatangkan banyak wisatawan dan menggerakkan perekonomian dan menyerap lapangan kerja,” ujarnya.

Usai berlari Sandi berdialog dengan petani di Desa Singolangu, Kec. Plaosan, Magetan, Jatim.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.